Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Cara Daftar Email Yahoo 2021 dan Cara Mengirim Email Yahoo

Daftar Email yahoo 2021

Daftar Email Yahoo 2021 - bagi kamu yang sudah aktif di dunia maya sejak tahun 2000-an pasti sudah tidak asing dengan layanan email gratis yang satu ini yaitu Yahoo Mail. Yahoo mail adalah penyedia sarana pengiriman surat elektronik yang diwadahi oleh perusahaan yahoo. Yahoo sempat menjadi mesin pencari yang digandrungi banyak orang bersamaan dengan mesin pencari google.

Email merupakan singkatan dari elektronik mail yang berarti surat elektronik. Email adalah penyedia layanan surat elekronik dimana penggunanya dapat saling berbalas pesan melalui jaringan internet. Dengan adanya email, kita tidak perlu repot lagi mengirimkan surat ke pos, cukup dengan internet dan akun email kita sudah bisa mengirim pesan.

Untuk mendaftar akun facebook, akun twitter dan akun media sosial yang sedang trend pada saat itu pasti membutuhkan sebuah email untuk login ke dalam media sosial tersebut. Yahoo mail ini merupakan layanan email gratis terfavorit yang banyak digunakan orang pada zamannya.

Beberapa tahun terakhir sepertinya terjadi penurunan pengguna yahoo, google berhasil bersaing dengan yahoo sebagai penyedia webmail dan unggul dalam mesin pencari.  Ditengah ketatnya persaingan antar perusahaan internet, perusahaan Yahoo masih bisa mempertahankan eksistensinya, buktinya kita masih bisa mengakses browser yahoo dan mengirim email di yahoo.

Layanan Yahoo yang Terkenal

Selain Yahoo Mail, perusahaan yang dicetus oleh Jerry Yang dan David Filo ini memiliki beberapa layanan terkenal lainnya yang ikut mendukung ketenaran perusahaan yahoo. Beberapa diantaranya yaitu :

1. Yahoo Answer

Yahoo Answer adalah layanan situ tanya jawab yang dikembangkan oleh Yahoo untuk membantu kita dalam memecahkan pertanyaan. Seseorang yang sudah terdaftar di akun yahoo diperbolehkan untuk untuk memberikan pertanyaan, menjawab pertanyaan dan memberikan komentar. Tapi Jika hanya untuk melihat pertanyaan saja kita, tidak perlu terdaftar di yahoo. Pertanyaan yang disediakan di yahoo answer ini bersifat umum, tidak harus pertanyaan formal.

Sayangnya layanan yahoo yang satu ini telah ditutup pada tanggal 4 mei 2021 lalu. Alasan  situs ini ditutup adalah karena yahoo answer menjadi kurang populer selama beberapa tahun terakhir, dan perusahaan yahoo akan fokua pada layanan lainnya.

2. Yahoo Group

Yahoo grup adalah sebuah layanan yang disediakan oleh yahoo kepada masyarat untuk mengadakan forum-forum diskusi tentang berbagai kategori. Layanan yang satu ini telah tutup sejak bulan desember tahun lalu karena jumlah penggunanya sudah berkurang selama beberapa tahun sebelumnya.

3. Yahoo Game

Tak hanya menyediakan situs email, yahoo juga menyediakan situs hiburan bagi penggunanya yang dikenal dengan classicgames. Yahoo games telah duluan ditutup sebelum yahoo answer, yaitu tepat pada 2014 lalu.

4. Yahoo News

Dari namanya saja kita sudah tau apa kegunaan dari situs ini. Situs ini memberikan informaso tentang berita-berita terupdate yang ditulis oleh para penulis di yahoo, dan berita tersebut bebas diakses oleh siapapun.

Cara Daftar Email Yahoo 2021 Terbaru 

Jika sebelumnya kamu pernah mendaftar email di webmail lain, kamu tidak akan kesulitan dalam mendaftar akun yahoo mail karena tata cara pendaftarannya cenderung sama. Berikut langkah-langkan pendaftaran email yahoo :

1. Ketik "id.yahoo.com" pada browser. Setelah sampai di halaman yahoo, pilih kolom "masuk". Perhatikan panah pada gambar dibawah

Cara Daftar Email Yahoo 2021

2. Lalu klik kolom "buat akun" karena kita akan coba membuat akun email baru.

Cara Daftar Email Yahoo 2021

3. Selanjutnya, Isi biodata kamu secara lengkap, mulai dari nama depan dan nama belakang, setelah itu masukkan alamat email yang kamu inginkan. Jangan lupa tambahkan nomor telepon untuk mendapatkan kode.

Cara Daftar Email Yahoo 2021

4. Klik kolom "kirimi saya kode verifikasi via SMS". Pihak yahoo akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telpon yang sudah dimasukkan. Tunggu beberapa saat sampai kode dikirim ke hp.

Cara Daftar Email Yahoo 2021

5. Setelah mengetikkan kode, klik kolom "Verifikasi"

Cara Daftar Email Yahoo 2021

6. Pendaftaran selesai, kamu sudah memiliki akun email yahoo

Cara Daftar Email Yahoo 2021

Baca Juga : Cara Membuat Akun Instagram 2021 di HP & Laptop Mudah


Cara Mengirim Email dari Yahoo Mail ke Alamat Email Lain

Setelah membuat akun yahoo mail maka tahap selanjutnya adalah mengirim pesan email kepada akun email lain, baik itu sesama akun yahoo atau penyedia surat elekronik lainnya.

1. Pilih kolom Mail di sebelah kanan atas, lalu klik "tulis" untuk menulis isi email. Perhatikan gambar dibawah ini

Cara Daftar Email Yahoo 2021

2. Setelah itu kamu akan masuk ke halaman tempat penulisan email. Ketikkan email tujuanmu, lalu buat judul, setelah itu tuliskan pesan yang ingin dikirim.

Cara Daftar Email Yahoo 2021

Klik foto atau dokumen jika ingin menambahkan dokumen dan foto.

3. Jika pesan telah dituliskan maka klik tombol "kirim" agar email terkirim.

Cara mengirim email di yahoo mail dengan gmail sebenarnya sama saja. Tapi mungkin ada diantara kita yang belum memahami cara menggunakannya, inilah yang menjadi motivasi saya untuk membagikan ilmu tentang Cara Daftar Email Yahoo 2021 dan Cara Mengirim Email Yahoo. Jika ada pertanyaan, tolong ketikkan di kolom komentar. Terima kasih

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021