Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Fitur Unsend DM Twitter 2021 Sangat Diinginkan oleh Pengguna Twitter

Fitur Unsend DM Twitter

Unsend DM Twitter - fitur terbaru merupakan hal yang paling ditunggu oleh pengguna platform twitter di Indonesia. Pasalnya ada beberapa fitur yang diinginkan oleh pengguna tapi tidak tersedia di platform tersebut, inilah yang membuat pengguna twitter terus memberikan kritik dan saran untuk diadakannya penambahan fitur baru.

Pengguna berharap dengan hadirnya fitur baru dapat memperlancar komunikasi mereka. Komunikasi di twitter bisa dilakukan lewat Direct Messenger dan menulis Tweet. Saat mengirim pesan lewat DM, pesan tersebut hanya bisa dibaca oleh pemilik akun dan orang yang dikirimi pesan. Sedangkan saat menulis tweet, ketikan tersebut dapat dilihat oleh semua pengguna twitter dan siapapun bisa memberi tanggapan. Hal tersebut berlaku jika akun twitter belum diubah ke mode privasi.

Pada tahun ini platform media sosial Twitter menempati posisi ke lima sebagai media sosial paling populer di indonesia, Sedangkan posisi pertama ditempati oleh Youtube. Laporan penelitian terbaru mengungkapkan bahwa total akun twitter mencapai 1,3 miliar dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 330 juta. Ini merupakan kesuksesan bagi platform twitter, dan hendaknya menjadi motivasi agar adanya penambahan fitur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Beberapa bulan yang lalu, twitter juga memberikan beberapa penambahan fitur bagi penggunanya, tapi nampaknya fitur tersebut masih memenuhi ekspektasi. Dibawah ini ada 5 fitur penting yang diinginkan mungkin kalian inginkan.

5 Fitur Penting yang Diinginkan Oleh Pengguna Twitter

5 fitur dibawah ini merupakan keinginan tersebesar yang diimpikan oleh warga twitter, dan mungkin menjadi keinginanmu juga. Simak penjelasan dibawah ini :

1. Unsend DM Twitter

Kesalahan dalam mengetik pesan merupakan hal yang lumrah terjadi, ini bisa diatasi dengan menghapus pesan jika pesan tersebut telah terkirim. Saat pesan sudah terkirim dan kita ingin menghapus pesan tersebut, biasanya terdapat pilihan "delete" agar pesan tersebut tidak terkirim. Hal seperti ini tidak berlaku di Twitter, pesan yang telah terkirim tidak bisa dihapus lagi.

Pengguna twitter berharap dengan adanya fitur detele pesan atau unsend DM ini, kesalahan saat mengirim pesan dapat diminimalisir. Jadi, pengguna tidak kebingungan lagi saat ingin membatalkan pesan.

2. Edit Tweet

Mengetik tweet merupakan aktivitas yang disukai oleh pengguna twitter. Mereka bisa menulis apapun yang mereka mau, baik itu cerita menarik, berbagi tutorial, dan atau sekedar hanya menyapa mutual. Ketika salah dalam menulis tweet, tentu kamu ingin memperbaikinya. Untuk memperbaiki kesalahan pada tweet yang sudah terkirim, diperlukan fitur edit tweet. Sayangnya salah satu fitur penting ini belum tersedia.

3. Search Bookmark Twitter

Saat menjelajahi time line, kamu menemukan beberapa konten menarik yang ingin dibaca. Untuk membaca semua konten itu memerlukan waktu yang lama. Oleh karena itu kamu perlu memindahkannya ke kalam markah agar bisa nanti bisa dibaca kembali.

Seiring berjalannya waktu, Isi bookmark menjadi penuh sehingga sulit menemukan konten yang sudah kita kirim ke markah sejak 2 bulan yang lalu. Sangat melelahkan jika harus mencari secara manual, untuk mengatasi masalah ini dibutuhkan kolom search bookmark agar pengguna twitter tidak kebingungan mencari konten yang sudah tenggelam di markah.

4. Reply DM Twitter

Saking asiknya berbalas pesan di DM twitter, lawan bicara kita mengirimkan pesan berantai yang harus dijawab satu persatu. Reply dm ini belum tersedia, padahal banyak sekali pengguna yang membutuhkan fitur ini. Fitur ini bertujuan untuk menjawab pesan agar tepat sasaran

5. Voice Notes DM

Beberapa platform khusus chatting sudah sejak lama menerapkan fitur VN ini, sedangkan di twitter belum ada fitur seperti ini. Keunggulan fitur ini yaitu akan mempermudah seseorang dalam mengirim pesan jika keyboard hp sedang bermasalah. Selain itu, chatting di dm semakin bervariasi, tidak hanya lewat ketikan saja.



Fitur Terbaru Twitter 2021

Adanya bukti perbaikan dan penambahan fitur menyiratkan bahwa platform ini masih tetap ingin memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya. Oleh karena itu masih ada harapan untuk ditambahkannya beberapa fitur di atas. Tahun 2021 twitter tetap melakukan upgrading dan menambahkan fitur menaril lainnya, diantaranya sebagai berikut :

1. Membatasi Reply Tweet

Kamu bisa mengatur tentang siapapun yang ingin melihat postinganmu. Caranya klik menu titik tiga pada kolom tweet, lalu pilih salah satu opsi yang muncul. Dengan begitu, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa berinteraksi dengan postinganmu. Hal ini sangat penting untuk menjaga privasi.

2. Berbagi Tweet ke Instagram Story

Cara lama untuk membagikan tweet ke instagram adalah dengan mengirim screenshot ke instagram story. Sekarang kamu tidak perlu memakai cara itu lagi, gunakan cara baru untuk membagikan tweet ke ig story, caranya yaitu klik tweet yang ingin kamu bagikan, lalu klik tombol share. Setelah itu akan muncul beberapa ikon media sosial, pilihlah ikon instagram. Setelah tweet tersebut sampai di ig story, atur ukurannya sesuai keinginan. Sampai sekarang, fitur ini hanya bisa diterapkan oleh sistem operasi IOS.

3. Menghapus Mention dari Orang Lain

Fitur ini akan segera diluncurkan, tapi belum ada tanggal pasti kapan diresmikannya. Fitur ini membantu kita untuk mengatur jika kita mendapat mention tidak jelas dari orang yang tak dikenal. Saat kamu di-mention oleh orang tak dikenal maka akan muncul peringatan khusus. Kamu bisa mengatur agar pengguna tersebut tidak lagi mengutip namamu tanpa izin.

4. Twitter Spaces

Spaces adalah fitur yang memungkinkan pengguna twitter berkomunikasi secara langsung dengan pengikut mereka melalui audio. Jumlah follower yabg ikut bergabung dalam percakapan spaces ini tidak terbatas. Akun yang bisa menggunakan spaces adalah akun yang memiliki followers lebih dari 600. Spaces ini bersifat publik, jika tautan spaces milikmu lewat di timeline followers, mereka bebas untuk bergabung.

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop