Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Mendaftar Twitter Tanpa Nomor HP Terbaru 2021

 

Daftar Twitter Tanpa Nomor HP Terbaru 2021

Daftar Twitter - Twitter adalah platform media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, khususnya anak muda. Dengan fitur-fitur yang menarik membuat penggunanya betah menggunakan twitter. Baru-baru ini twitter telah mengumumkan adanya penambahan fitur baru yang bernama Space, di mana pengguna twitter dapat berkomunikasi secara langsung melalui audio dengan pengikut mereka. Sebelumnya juga ada fitur yang disebut dengan Fleets, di mana pemilik akun dapat membagikan cerita mereka di twitter. fitur ini mirip dengan instagram story, kabar terbarunya fitur ini akan dihapus karena sepi peminat.


Baca Juga : Fitur Unsend DM Twitter 2021 Sangat Diinginkan oleh Pengguna Twitter


Agar bisa berkomunikasi melalui twitter, kita harus memiliki akun terlebih dahulu. Untuk mendaftarkan akun, diperlukan nomor telepon atau alamat email. Tapi bagaimana jika kita tidak ingin mendaftar dengan nomor telepon? Satu-satunya cara lain yaitu mendaftar dengan email. Nomor telepon atau email digunakan untuk mendapat kode verifikasi kepemilikan akun. Simak langkah-langkah dibawah ini untuk mendaftar twitter tanpa nomor hp

Mendaftar Akun Twitter Tanpa Nomor HP

Mendaftar akun twitter bisa dilakukan lewat aplikasi dan browser, kamu bebas memilih salah satu. Pada kesempatan kali ini, saya akan membuat akun di aplikasi twitter lewat hp. Perhatikan nomor pada gambar dibawah

1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi twitter. Setelah itu, bukan aplikasi twitter lalu isi nama, email, dan tanggal lahir. Jangan sampai salah mengetik email. Karena kode verifikasi akan dikirim ke email kamu.

Daftar Twitter Tanpa Nomor HP

2. Setelah mengirimkan email, pihak twitter akan mengirimkan sebuah email yang berisi kode verifikasi, ketik kode tersebut pada layar pendaftaran twitter.

3. Buatlah kata sandi akun, pastikan password memiliki 8 karakter atau lebih. Setelah itu, tekan kolom "berikutnya".

4. Tambahkan foto profil jika ingin ditambahkan sekarang. Jika belum ingin mengunggah foto, klik tulisan berwarna biru "lewati untuk saat ini".

Daftar Twitter Tanpa Nomor HP

5. Tuliskan sedikit informasi tentang dirimu, lalu tekan tombol "berikutnya".

6. Jika kamu menghubungkan kontak di hpmu dengan twitter maka akun twitter kamu dapat dilihat oleh orang-orang yang menyimpan nomormu. Klik "jangan sekarang"  untuk melewati bagian tersebut.

7. Pilih bahasa yang digunakan

Daftar Twitter Tanpa Nomor HP

8. Disajikan beberapa topik pembahasan, pilih topik yang kamu sukai.

9. Sekarang kamu berada di halaman twitter. Artinya kamu sudah selesai mendaftar twitter.

Menu Penting di Twitter

Gambar ikon di bawah merupakan beberapa menu penting yang akan sering kamu gunakan. Tab menu tersebut terletak pada bagian bawah tampilan twitter. Agar lebih jelas, perhatikan penjelasan dibawah ini

Daftar Twitter Tanpa Nomor HP

1. TimeLine

Di sudut kiri bagian bawah terdapat ikon berbentuk rumah, ikon tersebut merupakan time line twitter. Pada timeline kamu bisa lihat tweet dari orang yang kamu follow, dapat berupa video atau foto. Time line akan update secara otomatis, sebuah tweet baru akan muncul di bagian paling atas. Sedangkan tweet lama akan tenggelam di bagian bawah. Jika kamu menulis sebuah tweet maka tulisan tersebut akan muncul di time line dan bisa dilihat oleh followers.

2. Kolom Search

Kolom search berguna untuk mencari info penting yang ingin kamu cari. Jika kamu ingin mencari akun temanmu, maka tinggal masukkan username ke kolom search. Di dalam menu ini juga terdapat informasi yang sedang trending di twitter. Trending paling atas menandakan bahwa topik tersebut sedang banyak dibahas oleh warga twitter.

3. Kolom Notifikasi

Kolom notifikasi memiliki ikon berbentuk lonceng. Guna kolom notifikasi ini adalah untuk memberi kabat tentang aktivitas pengguna lainnya terhadap akun kita. Misalnya ada seseorang yang menyukai postingan kamu atau men-tag username kamu, maka otomatis akan ada pemberitahuan di kolom notifikasi.

4. Kolom Direct Messenger

Menu ini berada sudut kanan bagian bawah dengan ikon berbentuk amplop. Kolom DM digunakan untuk berkirim pesan kepada akun lain. Direct Messenger ini tidak sama seperti tweet, kita bisa kirim pesan kepada orang yang dituju saja. Sayangnya sampai sekarang DM twitter belum menyediakan fitur VN, belum bisa mengirim pesan suara.

Istilah Populer di Kalangan Pengguna Twitter

Retweet (RT)

Retweet yaitu mengunggah kembali postingan tweet dari akun lain. Jika kamu me-retweet suatu postingan, maka postingan tersebut akan ada di kolom retweet profil kamu.

Mention

Mention berarti menandai username seseorang dalam sebuah tweet, jika ada yanh me-mention kamu, maka akan ada notifikasi di mentab

Hashtag

Hashtag ditandai dengan tanda tagar (#), hashtag ini berguna untuk memfokuskan suatu topik pembahasan di twitter

Followers

Followers adalah pengikut akun mu. semakin banyak akun yang kamu ikuti semakin banyak informasi yang kamu dapatkan.

Mentab

Mentab alias Mention Tab adalah kolom notifikasi.

JB

JB ini singkatan dari Join Bareng, artinya kita ikut dalam pembahasan suatu tweet di twitter.

Mutualan

Mutualan berarti saling follow. Di twitter, jika kamu mengikuti akun pengguna lain, biasanya akan mudah mendapat follow back.

Sender

Sender berarti pengirim sebuah tweet, sering disingkat dengan sebutan "nder"

Auto Base

Auto base merupakan tempat bertanya bagi warga twitter. Kita bisa mengirim pertanyaan ke akun base melalui DM, nanti pertanyaan kita akan muncul secara otomatis di kolom tweet.

Reply

Reply artinya adalah balasan atas tweet orang lain. Ikon reply terlewat dibawah tweet, disamping kirim kolom retweet.

Thread

Thread adalah kumpulan tweet bersambung. Isi thread biasanya adalah kumpulan cerita, tutorial, dan tweet bisnis

Trending Topik

Trending topik adalah pembahasan yang sedang trend di twitter. Trending topik akan muncul di kolom search dalam bentuk keyword bukan kalimat.

Salty

Salty dalam merupakan slang kata yang artinya "geram".

Spill

Spill the tea berarti mengungkapkan sesuatu yang tersebulung.

RP

RP adalah akun Role Player, pengguna akun RP ini berusaha memerankan suatu tokoh atau idola yang mereka sukai.

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop