Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Aplikasi Edit Video PC 2021 Membuat Video Jadi Keren dan Berkualitas

 Aplikasi Edit Video PC 2021

Aplikasi Edit Video PC - mengedit video bukanlah kegiatan yang patut untuk diremehkan karena video dengan kualitas yang baik lebih disenangi penonton. Sebelum memposting sebuah video di media sosial atau di channel youtube, ada baiknya kita melakukan pengeditan untuk mendapatkan hasil maksimal. Video yang unik dan berkualitas lebih disukai penonton, video dengan penampilan yang menarik tidak akan membuat kita bosan saat menonton.

Ada banyak alasan seseorang ingin mengedit video, antara lain untuk memenuhi tugas sekolah dan untuk keperluan konten. Bagi kamu yang ingin fokus dalam dunia editor video, ciptakan video yang unik dengan tampilan menarik agar video tersebut diminati oleh banyak orang. Akan rugi jika kita sudah merekam video tapi akhirnya dihapus karena dianggap kurang bagus, padahal jika diberi sedikit polesan video tersebut akan terlihat lebih baik.


Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik dan Estetik 2021


Untuk membuat video yang keren, diperlukan aplikasi yang memiliki fitur-fitur modern untuk mempermudah kamu dalam proses pengeditan. Fitur yang tersedia ini memiliki fungsinya masing-masing, semakin banyak tools atau fitur yang tersedia di aplikasi maka semakin bagus video yang dihasilkan. Seorang kreator video biasanya lebih memilih mengedit video di PC dari pada di HP karena ada beberapa keunggulan yang didapat saat kita mengedit di PC. Apa saja keunggulannya? Simak bacaan dibawah.


Keunggulan Mengedit Video di PC

1. Lebih Efisien

Dari segi layar, PC lebih unggul dari pada HP. Layar PC memiliki ukuran yang lebih besar sehingga kita lebih leluasa dalam melihat bagian-bagian yang akan diedit. Jika video yang akan diedit memiliki tingkat kerumitan yang tinggi maka disarankan untuk mengedit di PC. Selain itu aplikasi yang tersedia di PC lebih bagus dan memiliki banyak tools menarik.

2. Mudah Digunakan

Untuk mengerjakan editan yang rumit diperlukan perangkat yang mudah digunakan seperti komputer atau laptop. Perangkat ini nantinya akan membantu kamu dalam memberikan tampilan yang bagus pengukuran yang tepat. Meskipun kita berpikir HP lebih mudah di gunakan, tapi untuk proses pengerjaannya lebih baik dengan PC.

3. Mengedit Secara Detail

Rasanya lebih bebas saat mengedit di PC. saat ingin memperbesar atau memperkecil suatu objek lebih mudah dilakukan di komputer atau laptop. Secanggih apapun smartphone nampaknya tidak mampu menyaingi kecanggihan PC dalam mengedit video dan foto. Makanya sampai saat ini aplikasi pengedit video masih bisa kita gunakan di perangkat komputer.

4. Hasil Edit Menjadi Lebih Bagus

tak dapat dibantah bahwa hasil edit di PC lebih baik hasilnya. Kebersihan dalam mengedit juga menjadi penilaian bagi penonton, video yang bagus membuat kamu terlihat lebih profesional sebagai editor. Dengan menggunakan perangkat dan aplikasi yang tepat, maka hasil editan pun akan terlihat bagus.

5. Mampu Menyimpan Lebih Banyak Video

Ruang penyimpanan di PC lebih besar dan mampu memuat banyak file sehingga kamu tidak perlu lagi memikirkan berapa sisa ruang untuk menyimpan video lainnya. Ini merupakan keunggulan yang harus kamu manfaatkan, di HP belum tentu kamu bisa menyimpan video sebanyak-banyaknya.


Aplikasi Edit Video PC 2021 Membuat Video Jadi Keren dan Berkualitas

Untuk menciptakan sebuah video yang berkualitas diperlukan aplikasi yang bagus. Aplikasi ini bisa kita pilih berdasarkan keinginan kita sendiri, ada baiknya dicoba satu per satu agar terasa perbedaannya. Berikut beberapa alat edit yang harus kamu coba.

Davinci Resolve 17

Aplikasi ini merupakan pembaruan dari Davichi Resolve 16 yang hadir pada tahun 2020 lalu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan serta memiliki beberapa fitur bermanfaat yaitu fitur unggulan HDR Wheels yang akan membantu proses pewarnaan video menjadi lebih efektif, jadi kita area mana saja yang menjadi target pengeditan. selain itu, pengaturan saturasi juga sangat mudah. Fitur color warper juga sangat berguna saat kita mengedit foto-foto yang memiliki latar belakang pepohonan. Aplikasi ini memiliki banyak peminat di luar negeri, di Indonesia mungkin belum terlalu banyak yang mengenal alat editor ini. Direkomendasikan untuk kamu yang baru belajar tentang cara edit video.

Hitfilm Express

Hitfilm Express menyediakan banyak "efek" dan filter gratis bagi pengguna. Filter ini bisa didapatkan dengan cara mendownload saat perangkat kita terhubung dengan internet, selain itu filter juga bisa didapatkan secara premium. Setelah memiliki banyak filter, maka filter ini masih bisa kita kontrol sesuai keinginan. Tampilan awal aplikasi ini sangat simpel, tata telak tools-nya juga rapi sehingga editor pemula tidak kesulitan dalam menggunakannya. Ketika ingin memulai editing, pilih menu "new" lalu tinggal ikuti tahapan selanjutnya. Jadi kamu jangan ragu menggunakan app ini, tata cara penggunaannya juga tersedia di web.

Videopad Video Editor

Videopad adalah video editor yang telah cukup lama dirilis dan sampai sekarang masih menjadi pilihan terbaik bagi para editor. Fitur yang disediakan juga sangat lengkap, sehingga tidak kalah saing dengan aplikasi edit yang baru muncul tahun ini. Bagi kamu yang tidak ingin kehabisan ruang penyimpanan komputer, maka disarankan mengunduh aplikasi ini karena ukuran filenya sangat kecil yaitu sebesar 2,9 MB. Saat proses pengeditan, kamu bisa menambahkan musik, mempercepat video,  menambahkan foto, bahkan dapat memperkecil gambar.

Tuneskit Acemovi

Tuneskit Acemovi adalah software yang cocok untuk laptop yang memiliki RAM kecil atau jenis processor versi lama. acemovi ini punya alat multi track, tiap track itu memiliki fitur dan fungsi yang sama antara satu dengan yang lain. lumayan lengkap fiturnya untuk software seringan ini. Pengaturan untuk suara juga ada, apabila kalian ingin menghilangkan beberapa yang tidak penting, silahkan pilih menu "noisy". Pada menu lainnya ada sound effect lucu yang cocok digunakan saat mengedit video lucu.

OpenShot

Openshot ini dikenal sebagai editor yang simpel dan powerful, cocok bagi kita sebagai pemula. Fitur menarik yang bisa kita dapatkan yaitu fitur real time preview, jadi ketika kita sudah selesai mengedit bisa langsung memeriksa video. Jika ada kesalahan bisa langsung diperbaiki. Aplikasi ini bisa ditemukan di browser, tinggal ketik saja kata kuncinya. Openshot memungkinkan kita untuk membuah sebuah animasi. Openshot selalu melakukan perbaikan secara berkala, pastikan kamu menggunakan versi terbarunya.

AVS Video Editor

aplikasi ini ramah untuk pemula karena sangat sederhana saat diaplikasikan. ketika sampai di halaman depan, kita akan diperkenalkan dengan fitur-fitur utama. ada import media files untuk memindahkan media yang sudah kita simpan ssbelumnya dan akan kita gabungkan ke video baru. lalu selajutnya ada fitur capture for camera yang berfungsi untuk merekam video dengan headcam. setelah itu ada capture screen berfungsi untuk merekam video oleh desktop. disini juga ada menu project yang berfungsi untuk melihat video yang kita kerjakan

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop