Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Mengatasi Ubersuggest yang Hanya Bisa Digunakan Dalam 3x Percobaan

Mengatasi Ubersuggest yang Hanya Bisa Digunakan Dalam 3x Percobaan

Ubersuggest - Seorang penulis atau pemilik blog pasti tidak asing lagi dengan layanan pencari kata kunci yang satu ini, yaitu ubersuggest. Alat ini sering di gunakan oleh para penulis untuk mempermudah mereka dalam menulis artikel. Selain cara menggunakannya yang mudah, tampilan tools ini sangat sederhana sehingga kita betah berlama-lama mencari keyword yang sesuai.

Sebelum menulis sebuah artikel sebaiknya kita melakukan riset kata kunci terlebih dahulu. Riset kata kunci ini merupakan riset sederhana yang bisa kita lakukan untuk menemukan kata kunci yang tepat dikembangkan menjadi sebuah tulisan. Alat ini memberikan informasi mengenai jumlah volume pencarian, tingkat kesulitan SEO, ide kata kunci, serta fitur bermanfaat lainnya.

Memasuki tahun 2021 ubersuggest mulai membatasi pengguna dalam mencari kata kunci, sehingga kita hanya bisa melakukan riset sebanyak 3x percobaan dalam satu hari. Jika lebih dari tiga kali maka kita akan diminta mendaftar menjadi pengguna berbayar. Perubahan seperti ini tentunya tidak diinginkan oleh para pemilik blog.

Terbatasnya penggunaan ubersuggest membuat kita mengalami kesulitan dalam mencari kata kunci. Cara paling efektif mengatasi hal ini adalah dengan mendaftar sebagai ke bagian berbayar. Pembatasan ini seharusnya tidak menjadi penghalang bagi kita dalam menemukan kata kunci. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi ubersuggest yang hanya bisa digunakan dalam 3x percobaan.

mengatasi ubersuggest yang hanya bisa digunakan dalam 3x percobaan

Bagi kita yang sedang fokus membangun sebuah blog pasti mengetahui bahwa menciptakan artikel berkualitas itu merupakan hal penting. Sebelum membuat artikel tentu ada proses pencarian kata kunci yang kita lakukan di ubersuggest, sayangnya pada tahun ini kita hanya bisa melakukan riset sebanyak 3x dalam satu hari. Untuk mengatasinya, lakukan 5 cara dibawah ini.

Lakukan di Perangkat yang Berbeda

Cara ini sering saya lakukan jika mengalami limit ketika riset kata kunci. Perangkat yang bisa digunakan ada dua yaitu smartphone dan laptop. Awalnya gunakan ubersuggest di browser smartphone sampai mencapai batas limit. Jika belum menemukan kata kunci yang sesuai, maka mulailah mencari kata kunci lewat browser di laptop maka kita bisa mencobanya sebanyak 3 kali.

Cara ini sangat aman dan efektif karena setiap perangkat itu sama-sama memiliki kesempatan minimal 3 kali percobaan mencari kata kunci. Jika masih belum menemukan target keyword, gunakan browser lain seperti penjelasan dibawah ini.

Gunakan Browser yang Berbeda

Dalam satu perangkat laptop dan smartphone setidaknya memiliki dua browser, ini bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan penggunaan ubersuggest. Jika kamu hanya memiliki satu browser, silahkan unduh browser lainnya si playstore atau app store perangkat kamu. Usahakan mencari aplikasi browser yang ringan sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan HP.

Terapkan Mode Anonim Browser Chrome

Brower google chrome memiliki fitur baru yang disebut dengan anonim. Fitur ini memungkinkan kita untuk menjelajahi mesin pencari google tanpa menggunakan email. Fitur ini bisa kamu coba untuk membuka ubersuggest. Caranya sangat mudah, buka google chrome, lalu pilih ikon pengaturan yang ada pada sisi kanan atas. Setelah itu pilih tab anonim.

Gunakan Perangkat Milik Keluarga

Zaman sekarang hampir semua orang memiliki perangkat smartphone yang terhubung ke internet. Orang terdekat kamu, diantaranya ada keluarga, teman atau sahabat pasti memiliki smartphone. Manfaatkan hal ini untuk mencari kata kunci, walaupun hanya 3 kali percobaan tapi itu sangat berguna untuk kamu.

Gunakan Email Berbeda

Cara ini merupakan opsi terakhir yang bisa dilakukan, saat sampai di halaman depan ubersuggest pilih tabel akun yang berada di sudut kanan atas. Masukkan email lain, setelah itu mulai riset keyword. Cara ini kadang tidak selalu berhasil, tapi sebaiknya lakukan saja dulu.

Lima cara di atas bisa kita terapkan jika belum menemukan kata kunci yang tepat untuk dikembangkan. Selain menggunakan tools ubersuggest, saya juga memaksimalkan penggunaan alat lainnya agar blog memiliki trafik yang baik.


Baca Juga Rekomendasi Niche Blog Terbaik 2021 bagi Pemula serta Cara Memilih Niche


Jika kita perhatikan, ada banyak tools yang membantu dalam riset keyword. Tapi ubersuggest ini selalu menjadi pilihan pertama bagi para penulis untuk melakukan riset. Para master blog sampai sekarang juga masih menggunakan tools ini.

Kenapa Harus Menemukan Kata Kunci yang Tepat?

Kata kunci adalah sebuah kata yang dapat mewakili semua gagasan kita. Dalam menulis sebuah artikel, kata kunci merupakan faktor penting yang tidak boleh dilupakan. Sebab, dengan adanya kata kunci ini membantu kita untuk fokus pada satu pembahasan. Jadi saat menulis itu, kita ibarat memiliki batasan agar pembahasan kita sesuai dengan tema yang ditentukan.

Setelah mulai menulis, tidak jarang kita merasa kehilangan ide, bingung dengan sesuatu yang harus kita tulis. Disinilah peran kata kunci itu diperlukan. Saat kita kehabisan ide, maka kita bisa mencari inspirasi dengan membaca artikel lain atau menonton video yang berkaitan dengan kata kunci.

Jika kita berhasil menerapkan kata kunci dengan benar, maka dalam waktu satu atau dua hari artikel tersebut akan muncul di halaman pertama. Melihat artikel kita tampil di halaman pertama merupakan kebahagiaan bagi pemilik blog, karena tidak mudah untuk tampil di halaman pertama google. Jika artikel sering terlihat di halaman pertama google, maka tidak menutup kemungkinan artikel tersebut akan banyak pengunjung.

Tetap Lakukan Seperti Biasanya

Di ubersuggest, ada sebuah menu yang menampilkan jumlah hasil kata kunci selama satu bulan. Dari situ kita bisa melihat bahwa orang-orang cenderung mengetik kata kunci yang singkat saat searching. Keyword di urutan pertama merupakan keyword yang sangat singkat dan banyak dicari. Ini dapat menjadi patokan bagi kita dalam mencari kata kunci. Namun kata kunci yang berada di urutan atas itu tidak semuanya bisa kita jadikan pembahasan, karena semakin tinggi persaingan kata kunci maka semakin sulit bagi blog kita untuk tampil di halaman pertama google.

Masih ada tools lain yang bisa kany manfaatkan untuk riset keyword. Jadi, kamu bisa menggunakannya secara bergantian. Untuk hasil risetnya tidak jauh berbeda, hanya tampilan saja yang berbeda. Oleh karena itu, buatlah artikel semenarik mungkin.

Kesimpulannya yaitu gunakan semua perangkat yang kamu miliki untuk mencari keyword yang kamu inginkan. Riset kata kunci itu penting untuk menciptakan artikel yang bagus, semakin bagus artikel maka peringkat blog kita di google akan semakin tinggi. Mode terbatas ubersuggest bukanlah hambatan bagi kita, tetaplah berusaha dengan perangkat yang kita miliki. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ketik di kolom komentar, terima kasih

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop