Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Konten Youtube Terlaris dan Banyak Dicari Tanpa Ribet

konten youtube tanpa ribet

Konten Youtube Terlaris - Sebagai seorang pemula yang berkecimpung dalam dunia youtube, memilih konten merupakan hal yang sangat penting untuk perkembangan chanel youtube. Konten yang menarik dan unik akan membuat penonton penasaran sehingga penonton mau melihat video tersebut sampai menit terakhir. Jika konten video tersebut memiliki ciri khas, maka penonton tidak akan ragu untuk berkunjung lagi ke chanel kita.

Konten berasal dari bahasa Inggris "content" yang artinya isi. Jika kita tarik kesimpulannya, konten adalah isi informasi yang di dibuat dan disebarkan oleh seorang pembuat konten (content creator) sehingga dapat dilihat oleh banyak orang. Konten ini bisa berupa tulisan, gambar, atau video yang disebar luas kan kepada publik baik itu melalui media massa, media sosial, atau website. Konten youtube dibuat dalam bentuk video, karena youtube sendiri merupakan platform streaming video.

Sebagai seorang content creator youtube, kita perlu menciptakan konten youtube yang terlaris dan banyak dicari oleh penonton. Tidak sulit bagi kita untuk mencari atau membuat konten yang laris dan banyak dicari, karena dibawah ini sudah ada daftar konten yang bisa kamu lakukan. Daftar konten youtube di bawah ini sangat mudah digunakan, hemat waktu serta hemat biaya.

Ide Konten Youtube Terlaris dan Banyak Dicari

1. Informasi Teknologi

Seperti yang kita ketahui, sekarang kita sudah masuk pada era teknologi industri 4.0 dimana terjadi peningkatan perkembangan teknologi di berbagai bidang. Kamu bisa manfaatkan perkembangan teknologi ini sebagai konten. Contoh konten yang bisa di buat adalah memberikan penjelasan tentang semua teknologi pada era 4.0, menjelaskan cara pemakaiannya, dan mengajarkan tentang kegunaannya di masa depan. Sebelum membuat konten, tentunya kamu harus lebih mengerti tentang hal yang akan dijelaskan.


2. Tutorial Gadget

Hidup di era digital membuat kita terikat dengan gadget, setiap hari pasti kita menggunakan gadget untuk belajar, bekerja, berbelanja, dan menjalin komunikasi. Dalam menggunakan gadget, kadang terdapat masalah yang sulit untuk diselesaikan. Disinilah kamu bisa berperan untuk memberikan tutorial kepada penonton. Chanel youtube kamu akan dianggap sangat bermanfaat jika masalah mereka dapat diselesaikan berkat video tutorial darimu. Konten tentang gadget biasanya sangat laris di youtube, karena umumnya masalah-masalah yang terjadi pada gadget dapat diperbaiki sendiri.


3. Tutorial Media Sosial

Generasi millenial tidak bisa lepas dari media sosial, di dalam media sosial mereka bisa berekspresi, berkomunikasi, atau sekedar mencari hiburan ditengah kesibukan. Pada zaman sekarang sangat banyak media sosial yang sudah berkembang, dan umumnya penggunanya adalah anak usia remaja. Meskipun ramai peminat, tidak semua orang benar-benar paham tentang cara mengaplikasikan media sosial. Kamu sebagai pembuat konten bisa turut membantu mereka dengan menyajikan konten penjelasan terkait masalah yang mereka hadapi.

Karena media sosial kebanyakan diakses di smartphone, silahkan buat konten di handphone dengan cara menggunakan fitur rekam layar ada di Handphone. Hasil rekam layar akan tersimpan dalam bentuk video, lalu video itu bisa kamu sebarkan di youtube.


4. Game

Zaman sekarang game bukan hanya sekedar hiburan, tapi juga menjadi penghasil pundi-pundi rupiah. Jika kamu hobi bermain game, manfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan konten menarik yaitu bermain game. Banyak para youtuber yang sukses hanya karena mereka membagikan video saat bermain game di handphone, sangat mudah bukan? Kamu tinggal bermain game sambil direkam menggunakan fitur rekam layar, setelah itu video tersebut dibagikan ke chanel youtubemu.


5. Review Skincare

Melihat review skincare merupakan hal penting yang dilakukan sebelum menggunakan skincare. Jika kamu memilih konten ini, maka target terbesarmu adalah perempuan. Penonton pria juga ada yang sering melihat review skincare, tapi tidak sebanding dengan banyaknya penonton wanita. Di video tersebut kamu bisa menjelaskan tentang, cara pemakaian, manfaat yang diberikan, serta efek setelah pemakaian. Sebelum membuat video, kamu bisa riset terlebih dahulu tentang skincare yang sedang booming pada saat ini, setelah itu coba melakukan review terhadap skincare tersebut.


6. Lirik Lagu

Video tentang berisi lirik lagu merupakan konten yang sering dilihat oleh pengguna laptop. Di dalam video tersebut akan ada lirik lagu berserta lagu yang akan dinyanyikan. Tidak sulit membuat konten berisi lirik lagu, kamu tinggal unduh aplikasi editing, lalu kuasai cara menggunakan aplikasi tersebut dan mulai menulis lirik lagu.


7. Review Gadget Terbaru

Setiap tahun selalu ada gadget seri terbaru yang rilis, baik itu handphone, tablet, iPad, atau laptop. Semakin baru gadget tersebut rilis, maka fitur-fitur yang disajikan juga semakin modern. Jadi, jika ingin memilih konten ini, kamu harus update tentang gadget yang rilis setiap bulan. Kamu juga harus bisa menyampaikan informasi terkait kebaruan gadget tersebut sehingga seseorang tertarik untuk memilikinya. Konten dengan niche gadget ini sangat dicari oleh penonton, semakin lengkap informasi yang diberikan akan berpeluang mendatangkan penonton sebanyak mungkin.


8. Blogging

Konten tentang blogging akan menyajikan informasi terbaru tentang tentang pengelolaan blog, tutorial penyelesaian masalah blog, dan optimasi SEO dan lain sebagainya. Jika kamu sudah mahir menjadi seorang blogger pastinya kamu sudah memiliki ilmu yang bisa dibagikan kepada orang lain. Konten ini hanya bisa dibuat oleh seseorang yang sudah berpengalaman di blog, sehingga jika ada yang bertanya, kamu tidak bingung untuk menjawabnya.


9. Mengelola Chanel Youtube

Content creator youtube di Indonesia saat ini sangat banyak, sebagian dari mereka aktif meng-upload video secara konsisten. Seorang youtuber yang masih aktif di youtube pasti ingin chanelnya berkembang dengan baik, mereka ingin memiliki banyak subscriber dan penonton. Kamu sebagai seseorang yang mengerti tentang youtube, bisa membagikan ilmu kepada youtuber pemula agar mereka juga bisa mengelola chanel dengan baik.


10. Info Artis

Dengan hadirnya teknologi informasi semua berita dapat dengan mudah kita temukan, salah satu berita yang diminati oleh banyak orang adalah info tentang artis. Kami bisa sajikan informasi tentang artis video berbentuk tulisan si youtube atau juga bisa dijelaskan secara langsung. Untuk membuat konten ini kita hanya perlu aplikasi editing, dan kemampuan kamu dalam menyampaikan sebuah berita.

Semua daftar konten di atas dapat kamu lakukan dengan menggunakan rekaman kamera handphone, dan untuk konten tutorial dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur rekam layar yang ada di hp. Setelah berhasil merekam, silahkan edit video tersebut untuk mencapai hasil yang maksimal. Setelah membaca daftar konten di atas, konten apa yang menurutmu yang berpotensi paling banyak dicari? Tulis jawabannya di kolom komentar.

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop