Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

12 Teknologi Milik Xiaomi yang Harus Kamu Miliki

 Teknologi Milik Xiaomi yang Harus Kamu Miliki

12 Teknologi Milik Xiaomi - Sejak awal kehadiran Xiaomi di Indonesia pada tahun 2013 mendapat sambutan baik dari masyarakat. Xiaomi menghadirkan smartphone dengan kualitas yang baik dan mampu bersanding dengan perusahaan perusahaan elektronik lainnya seperti Apple dan Samsung. Meskipun merupakan perusahaan baru, nampaknta xiaomi mampu menarik perhatian masyarakat dengan berbagai macam gadged atau teknologi yang dihasilkan.

Selain memperkenalkan smartphone, xiaomi juga menghasilkan bermacam-macam gadget yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi atau gadget yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan dirancang dengan tampilan yang modern. Uniknya teknologi ini dapat bekerja secara otomatis, jadi kita tidak akan kesulitan dalam menggunakannya.

Fitur unik yang bisa kita temukan di smartphone android xiaomi adalah remote canggih yang mampu membantu kita saat menonton televisi dan mampu mengatur suhu pendingin ruangan. Jika di smartphone saja sudah ada fitur canggih, maka di gadget xiaomi lainnya pasti ada fitur yang lebih modern lagi. Beberapa gatged unik milik xiaomi sudah kami rangkum di bawah ini

12 Teknologi Unik Milik Xiaomi yang Berguna Dalam Kehidupan

Xiaomi adalah perusahaan yang menciptakan alat elektronik seperti ponsel pintar, laptop, serta komputer. Setelah sukses menciptakan smartphone, xiaomi mulai menciptakan gadget yang berguna untuk aktivitas sehari-hari. beberapa barang di bawah ini sangat efektif untuk membantu pekerjaan mu. berikut daftarnya

1. Kipas Angin Canggih

Teknologi Milik Xiaomi yang Harus Kamu Miliki

Kipas kecil berwarna putih ini berukuran kecil sehingga cocok digunakan saat belajar sendirian di rumah. Disekitaran kipas juga terdapat lampu kecil sehingga menambah kesan minimalis pada kipas ini. Untuk menggunakannya, kita harus mengisi air terlebih dahulu ke dalam tempat yang sudah disediakan. Kecepatan kipas ini sangat baik, bisa diatur sesuai keinginan. Udara yang dihasilkan sangat sejuk, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu hangat.

2. Robot Hewan

Merawat hewan peliharaan merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah, tapi bagaimana jika kita memelihara robot seperti hewan?, Xiaomi telah mencoba menciptakan robot berbentuk anjing. Robot ini didukung dengan super komputer AI terkecil di dunia yaitu AI Jeston Xavier. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, robot ini terlihat sangat canggih. Agar bisa bergerak, manusia harus memberikan perintah kepada robot lewat ponsel xiaomi.

3. Sikat Gigi Elektrik

Ingin mencari sikat gigi modern? kamu bisa gunakan sikat gigi elektrik dari xiaomi. Ada banyak fitur menarik di dalam sikat gigi ini, sisa makanan dan plak cepat hilang ketika kita membersihkannya dengan alat ini. Sikat gigi ini akan bergerak secara otomatis, jadi kita hanya perlu memindahkan sikat gigi dari satu sisi ke sisi lainnya. Bulu sikat di alat ini sangat lembut sehingga kita nyaman saat menggunakannya di sela-sela gigi. Walaupun terdengar sederhana, tapi manfaatnya luar biasa.

4. Laser Pengukur

Ini bukan laser biasa yang hanya bisa memancarkan cahaya. Fungsi laser ini sangat bagus, yaitu untuk mengukur suatu benda. Alat ini sangat ringan dan nyaman di genggam. Benda ini dapat mengukur benda yang lurus, berbelok, atau seperti lingkaran. Cara mengukur dengan laser pengukur yaitu menempelkan alat pada suatu benda, lalu secara otomatis alat ini akan mengukurnya.


5. Lampu Pembasmi Nyamuk

Teknologi Milik Xiaomi yang Harus Kamu Miliki

Alat pembasmi nyamuk ini dibuat oleh xiaomi. Benda ini akan otomatis menjebak serangga dengan sinar UV, sinar ini nantinya akan menarik serangga untuk masuk ke dalam tabung pembasmi nyamuk. Di bagian dalam tabung, terdapat kipas angin yang berfungsi untuk menghambat serangga keluar dari tabung. Alat ini sangat efektif digunakan saat malam hari di ruangan tertutup, tidak ada bau aneh yang keluar dari tabung.

6. Dispenser Otomatis

Teknologi ini disebut dengan automatic water pump. Dulu kita menggunakan alat dispenser besar untuk mengambil air dari galon, tapi berkat adanya teknologi dari xiaomi ini mempermudah kita mengambil air dari galon. untuk mengambil air, kita hanya perlu menekan tombol sensor yang ada di atas benda, lalu air akan keluar secara otomatis. jika kita lupa menutupnya, pompa air ini akan otomatis berhenti.

7. Skuter Listrik

ini adalah Skuter listrik yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Scooter ini cukup tangguh karena bisa berjalan sejauh 5 KM. ada tiga tingkat kecepatan yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. jadi, untuk kamu yang sedang mencari kendaraan ramah lingkungan, silahkan gunakan scooter ini. Alat ini juga cocok digunakan oleh anak-anak, namun tetap harus diawasi oleh orang tua.

8. Xiaomi Sweeping Robot

Jika kalian kelelahan membersihkan lantai rumah, gunakan vacuum cleaner dari xiaomi. Alat berbentuk lingkaran ini akan bekerja membersihkan lantai berdasarkan peta yang sudah kita atur di smartphone. kekuatan hisap dari vacuum ini sangat bagus, bisa menghilangkan debu-debu besar maupun kecil. agar dapat dinyalakan, pasang baterai terlebih dahulu.

9. Blender Jus

Teknologi Milik Xiaomi yang Harus Kamu Miliki

Blender dapat digunakan untuk banyak hal, termasuk membuat minuman dari buah-buahan. Miaomi memberikan inovasi terbaru yaitu alat blender. Ukurannya sama seperti gelas yang panjang, mampu menampung berbagai buah-buahan. Lahan dasar dari alat ini adalah kaca, ini bertujuan agar kita dapat melihat proses pembuatan jus tersebut. Nyaris tidak ada suara yang keluar dari mesin ini saat kita menggunakannya

10. Alat Penyaring Udara

Alat ini diberi nama Xiaomi Mijian Air Purifier 3. Udara segar dan bersih dibutuhkan oleh banyak orang, terlebih lagi jika kita hidup di daerah perkotaan yang penuh dengan debu dan asap. Kamu bisa memastikan udara menjadi lebih bersih dengan alat penyaring udara dari xiaomi ini. Alat ini memiliki filter udara dan dapat menghasilkan 6,3 liter udara bersih per menit. Alat ini masih bisa digunakan saat kita tidur, karena alat ini berkerja dengan senyap sehingga lingkungan tetap damai.

11. Xiaomi Aipods 3

Airpods merupakan earphone yang sangat terkenal di kalangan pencinta Iphone. Xiaomi juga tidak mau ketinggalan, Xiaomi membuat airpods yang dirancang khusus untuk pengguna android, sama seperti airpods lainnya, alat ini memiliki fitur animasi yang mampu menunjukkan persentase baterai. selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan fitur deteksi udara, musik akan berhenti saat kamu berhenti menggunakan airpods.

12. Automatic Foam

Automatic foam merupakan alat berbentuk tabung yang dapat menghasilkan busa sabun, untuk menghasilkan busa, kita harus memasukkan sabun dan air ke dalam tabung tersebut, setelah diproses maka akan keluar busa yang bisa digunakan untuk mencuci tangan. Kita tidak perlu memegang alat tersebut untuk mengeluarkan sabun, cukup dekatkan tangan ke tabung, secara otomatis busa akan keluar. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang sangat peduli terhadap kebersihan. Saat digunakan, produk ini tidak mengeluarkan suara sedikitpun.

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop