Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Login Email Yahoo Mail yang Sudah Lupa Password

yahoo lupa password

Lupa Password yahoo - Bagi kita yang sudah lama aktif dalam dunia maya pasti tidak asing lagi dengan layanan surat elektronik yang satu ini, yaitu Yahoo Mail. Ketika internet mulai banyak digunakan pada tahun 2010, mulai muncul beberapa media sosial terkenal seperti facebook dan twitter. Untuk membuat akun media sosial tersebut diperlukan email sebagai syarat utama dalam mendaftar akun, yahoo mail menjadi layanan email yang banyak digemari pada masa itu.

Seiring berjalannya waktu, muncul banyak penyedia layanan surat elekronik lainnya seperti Google Mail. Hadirnya google mail membuat yahoo mail sedikit tertinggal, walaupun demikian yahoo mail tetap mampu mempertahankan keberadaannya sampai saat ini karena masih banyak pengguna lama dan pengguna baru yang berminat dengan layanan email ini.

Untuk mengakses email, kita harus login terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email serta password. Lalu bagaimana jika kita lupa dengan password yahoo mail? tidak perlu khawatir, hal ini bisa diatasi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini

Cara Login Yahoo Mail yang Sudah Lupa Password

Email harus tetap diperiksa meskipun jarang digunakan. Kita tidak boleh melewatkan pesan-pesan penting yang masuk ke dalam email kita, karena mungkin pesan tersebut berisi pesan penting yang harus segera dibaca.

Lupa password merupakan masalah yang sering terjadi bagi para pemilik akun, kamu tidak perlu khawatir karena hal ini mudah diatasi. Tutorial ini akan menjelaskan cara login email yahoo yang sudah lupa password dengan tahapan yang lengkap, mulai dari awal sampai akhir.

1. Langkah pertama, masuk ke halaman yahoo melalui browser di laptop atau di HP. Ketik "yahoo mail" di browser lalu pilih website yahoo, lihat gambar di bawah ini. Selanjutnya masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor ponsel yang kamu gunakan saat mendaftar.

Cara Login Email Yahoo Mail

2. Tahap selanjutnya, kamu diminta untuk mengetik password. Pilih tulisan berwarna biru "lupa kata sandi". Setelah itu, yahoo akan mengirimkan kode verifikasi nomor yang kamu gunakan untuk mendaftar, inilah pentingnya menuliskan data dengan benar ketika mendaftar. Tekan tombol "kirimi saya kode" lalu tunggu sampai kode verifikasi terkirim.

Login Email Yahoo Mail yang Sudah Lupa Password

3. Setelah mengirim kode verifikasi, maka kamu akan diarahkan untuk membuat kata sandi baru. Buatlah kata sandi yang mudah diingat dan jarang diketahui oleh orang lain, hal ini penting untuk menjaga akun kamu agar tetap terjaga privasinya. Jika sudah mengetikkan kata sandi baru, klik kolom "lanjutkan"

Cara Login Email Yahoo Mail

4. Kata sandi berhasil diubah. Selanjutnya tambahkan email pemulihan agar email kamu terhubung dengan email lain. Email pemulihan ini tidak harus berasal dari yahoo mail, memasukkan gmail juga bisa.

Cara Login Email Yahoo Mail

Tidak wajib menambahkan email pemulihan asalkan nomor handphone yang sudah terdaftar di yahoo mail masih aktif. Jadi setiap ada pemberitahuan penting akan terkirim ke nomor hp.

5. Setelah itu, kode verifikasi akan dikirim ke alamat email pemulihan. Ketik kode verifikasi dengan benar, lalu kirim verifikasi.

Cara Login Email Yahoo Mail

6. Sekarang kamu sudah berada dalam halaman depan yahoo mail. Silahkan coba login kembali untuk memastikan bahwa kamu sudah bisa masuk ke yahoo mail.

Cara Login Email Yahoo Mail

Sekarang kamu sudah bisa login ke dalam email. Periksa kotak masuk untuk melihat beberapa surat yang telah dikirim oleh orang lain ke email mu. Hal penting yang harus dilakukan selanjutnya adalah melihat password baru.


Cara Ganti Password Baru di Yahoo Mail

Setelah berhasil login ke akun email, kamu masih bisa mengganti password lama ke password baru. Ganti password ini penting untuk menjaga keamanan akun, dengan catatan tidak terlalu sering menggantinya. Hal ini penting untuk menghindari masalah lupa password yang sering dialami oleh pemilik akun.

Ada baiknya mencatat password setelah mengubahnya, ketika lupa maka bisa dilihat kembali. Jika perlu, sediakan satu buku khusus untuk mencatat semua hal penting, seperti mencatat kode kata sandi di setiap akun yang kamu miliki. Hindari juga memberikan informasi kepada orang lain agar akun tetap aman. Yahoo memberikan layanan untuk mengganti kata sandi, berikut cara menggunakannya

1. Login ke dalam akun email yahoo melalui web di smartphone atau laptop. Ketik alamat alamat email/nama pengguna, lalu masukkan kata sandi dengan benar. Setelah sampai di halaman depan yahoo mail, pilih menu "info akun" yang berada di atas halaman. Selanjutnya, pilih menu "keamanan akun".

2. Langkah selanjutnya yaitu kamu akan diminta untuk memverifikasi identitas kamu. Masukkan alamat email dan password sekali lagi.

3. Sekarang kamu sudah berada di menu "keamanan akun", pilih opsi ubah kata sandi. Setelah itu, ketik kata sandi baru. Kamu tidak perlu memasukkan kata sandi lama. Sekarang kamu telah selesai mengganti password

Kabar Terbaru Yahoo Inc di Tahun 2021

Banyak orang penasaran dengan kabar terbaru yahoo, karena beberapa tahun yang lalu Yahoo Inc sukses menjadi platform yang digemari pengguna internet. Di tahun 2021 ini, yahoo masih bisa mempertahankan keberadaannya walaupun platform sejenis mulai banyak bermunculan. Salah satu layanan terkenal dari yahoo adalah Yahoo Mail.

Yahoo mail masih bertahan sampai sekarang karena fitur ini masih diminati bagi penggunanya. Fitur lainnya yaitu yahoo grup sudah ditutup sejak akhir tahun lalu karena peminatnya mulai berkurang. Yahoo answer juga mengalami hal serupa, layanan ini ditutup pada bulan april tahun ini. Penutupan beberapa fitur ini dilakukan oleh yahoo untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya.

Selain fitur-fitur di atas, yahoo juga memiliki search engine yang masih bisa digunakan sampai sekarang. Kamu bisa gunakan search engine tersebut untuk mencari informasi. Tidak menutup kemungkinan di masa depan yahoo bisa tampil lebih baik dari sekarang.

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop