Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Setel Alarm yang Tidak Berbunyi di HP Android 2021

Setel Alarm yang Tidak Berbunyi

Setel alarm tidak berbunyi - setelah membahas tentang cara mengganti tanggal foto di hp, sekarang kita akan membahas tentang cara setel alarm yang tidak berbunyi. Alarm merupakan sebuah alat yang membantu kita untuk mengatur waktu sesuai dengan jadwal. untuk menyetelnya, kita harus menandai waktu-waktu tertentu, ketika jam sudah menunjukan waktu tersebut maka alarm akan berbunyi. Misalnya kita menyetel alarm pada malam hari agar tidak terlambat bangun, maka kita bisa tentukan jam dan menit ke berapa alarm itu akan berbunyi.

Seiring berkembangnya teknologi, alarm kini bisa tersedia di smartphone. Setiap smartphone pasti memiliki alarm, walaupun fitur alarm ini terdengar sederhana tapi manfaatnya sangat besar. Selain itu, alarm di HP lebih mudah digunakan, tidak membutuhkan jaringan internet. Cukup dengan perangkat dan speaker hp saja kita sudah bisa menyalakan alarm.

Sebagian dari kita pasti pernah mengalami masalah saat menyalakan alarm, salah satu masalahnya yaitu alarm tidak berfungsi atau tidak berbunyi walaupun sudah disetel. Ini kadang menyebabkan kita bingung, padahal alarm tersebut sudah disetel sesuai jam tapi tetap tidak bersuara. Oleh karena itu, lakukan langkah dibawah ini agar alarm kamu bisa berbunyi kembali.


Begini Cara Atasi Alarm yang tak Berbunyi di HP Android

Jika alarm tidak berbunyi sesuai waktu yang sudah ditentukan, lakukan beberapa langkah dibawah ini

1. Ganti rington alarm

Di dunia ini memang tidak ada yang sempurna, termasuk cara kerja mesin. Walaupun sejumlah pekerjaan sudah dilakukan oleh mesin, tapi tetap saja ada kesalahan yang mungkin tidak kita sadari. Bisa jadi saat kita mengatur alarm terjadi masalah error sehingga alarm tidak nyala sesuai jadwal yang sudah diatur. Oleh karena itu, coba ganti bunyi rington alarm, siapa tau dengan cara ini alarm tersebut kembali berfungsi. di hape android biasanya sudah disediakan banyak bunyi alarm, coba pilih saja satu.

2. Naikkan volume

Hal selanjutnya yang menyebabkan alarm tidak bunyi adalah lupa menaikkan volume. Di dalam smartphone, ada tiga opsi untuk mengatur volume, diataranya mengatur volume telepon, volume musik, dan volume alarm. Yang harus kita lakukan adalah coba menambah volume alarm, jika perlu tambahkan mode "getar" agar alarm lebih berfungsi. mode getar ini juga sangan efektif jika kamu sulit bangun jika hanya mendengar bunyi saja

3. ulang atar jadwal

Jika kamu sudah mengatur jam alarm dan alarm tersebut tidak berbunyi, silahkan hapus jadwal yang sudah diatur tadi lalu masukkan jadwal baru. Misalnya kamu mengatur alarm jam 05:30, untuk pengaturan terbaru, ubah jam tersebut menjadi 05:25.

4. aktifkan mode "ulangi alarm"

Maksud mode "ulangi" adalah alarm tersebut dapat berbunyi lebih dari satu kali, alarm akan otomatis berbunyi dalam jangka waktu 5 menit. Setiap handphone memiliki pengaturan seperti ini. Cara mengubahnya yaitu awalnya kamu buka dulu aplikasi alarm,  lalu tekan menu "setelan tambahkan", di menu tersebut ada opsi "ulangi". Setelah itu, kamu pilih salah satu jenis pengulangan.

5. Pasang banyak alarm

Cara ini akan membantu kamu untuk memeriksa alarm mana saja yang berfungsi dengan baik. Lakukan pengujian sebelum kamu memasang alarm. Jika cara di atas belum bisa mengatasi masalah, kamu bisa gunakan aplikasi lain yang memiliki fitur unik. Silak ulasan dibawah ini.


Daftar Aplikasi Alarm di Smartphone

Jika alarm di HP kamu masih belum berfungsi, coba gunakan beberapa aplikasi alarm di bawah ini. Pilih alarm sesuai dengan keinginan karena setiap aplikasi memiliki kelebihan masing-masing. Ini juga dapat menjadi opsi yang tepat bagi kamu yang sudah bosan dengan alarm bawaan smartphone.

1. Smart Alarm Clock

Aplikas ini sangat unik karena untuk mematikan alarm kita harus mengerjakan beberapa soal yang cukup mengasah otak, jenis soalnya antara lain, matematika, puzzle, pola, dan pertanyaan lainnya. Hal ini cukup menantang bukan? Selain membantu untuk bangun cepat saat pagi, kamu juga mendapat pengetahuan. Jika kamu tidak berhasil menjawab soal, maka alarm akan terus berbunyi.

2. Shake It

Aplikasi dengan ikon beruang putih ini memberikan fitur menarik kepada penggunanya. Terdapat empat cara yang harus kamu lakukan untuk mematikan alarm yaitu dengan cara digoyangkan, bersuara dengan penuh semangat, sentuh berkali-kali sampai alarm berhenti, dan random. Menurut sebagian orang, aplikasi ini sangat efektif untuk membangunkan mereka. Oleh karena itu, kamu wajib mencobanya.

3. AlarmMon

Aplikasi ini mempunya fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Dengan menggunakan alarmmon kamu bisa mendengar suara idol kpop yang menjadi rington di alarm tersebut. Selain itu, ukuran filenya juga sangat ringan, cocok untuk handphone yang memiliki kapasitas penyimpanan kecil.

4. Puzzle Alarm

Dari namanya kita sudah tau bahwa akan ada permainan puzzle agar alarm tersebut berhenti berbunyi, hal ini menyenangkan bukan? Menyambut pagi hari dengan menyelesaikan puzzle. Dengan cara ini kamu akan termotivasi untuk bangun pagi dan mencari cara untuk menyelesaikan permainan puzzle.

5. Wakey

Wakey adalah aplikasi alarm yang sama seperti lainnya, tapi yang membedakannya adalah tampilan wakey bisa dibilang lucu dan keren, cocok untuk kamu yang suka dengan animasi lucu. Jadi, bangin pagi terasa menyenangkan saat melihat tampilan lucu di wakey. Aplikasi ini juga cocok untuk anak-anak, berkat tampilan yang menggemaskan, anak-anak pasti suka.

6. Timy Alarm

Berbeda dengan alarm lainnya, aplikasi ini sangat efektif untuk membangunkan kamu di pagi hari. Cara mematikan alarmnya yaitu kamu harus membangunkan sebuah animasi yang disediakan di app tersebut, jika animasi tersebut belum bangun maka alarm akan tetap berbunyi. Jadi, saat mematikan alarm, kamu seperti sedang bermain game.

7. Early Bird Alarm

Alarm ini akan membangunkan kamu secara bertahap sampai kamu benar-benar bangun. Awalnya alarm berbunyi sangat pelan, tapi lama-kelamaan bunyinya semakin nyaring. Akhirnya kamu memutuskan untuk bangun dan menutup alarm. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengelola jadwal harian kamu.

8. Jam Alarm Math

Bangun pagi langsung mengerjakan soal matematika, dijamin kamu pasti akan langsung bangun. Alarm ini akan berhenti berbunyi jika kamu berhasil menyelesaikan soal matematika yang diberikan. Aplikasi ini memang cukup menantang bagi kamu yang tidak paham dengan hitung-hitungan, tapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba.

9. Good Morning Alarm

Selain membantu untuk bangun pagi, alarm ini punya fitur musik rileksasi yang bisa membantu kamu untuk cepat tidur. selain itu, kamu juga bisa memeriksa kualitas tidur. Fitur unik lainnya yaitu tersedianya perkiraan cuaca agar kamu bisa memperkirakan aktivitas yang akan dilakukan di luar rumah

Sembilan aplikasi di atas memiliki keunggulan yang berbeda, pilihlah sesuai dengan keinginan kamu. Jika ada yang ingin ditambahkan, boleh ketik di kolom komentar agar kita sama-sama mengetahui

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Teknologi AR Photocard Sedang Populer di Kalangan Penggemar Kpop