Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Fasilitas Google Untuk Hiburan 2021 yang Harus Kamu Coba

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Fasilitas Google - Selama ini kita mengenal google sebagai sebagai mesin pencari terkenal yang banyak diminati pengguna internet di seluruh dunia. Jika kita periksa lebih jauh, ternyata google juga menyediakan fasilitas fitur menarik dan bermanfaat bagi penggunanya. Fitur ini bisa diakses langsung di browser google, atau bisa diunduh di app store dalam bentuk aplikasi.

Dalam konteks ini, fasilitas yang dimaksud adalah sebuah alat atau layanan yang disediakan oleh google bagi para pengguna internet. Tools ini diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Jadi, manfaatkan dengan baik semua tools gratis yang disediakan google, karena jika kita banyak tools lain yang tidak bisa digunakan secara gratis.

Setiap bidang memiliki alatnya masing-masing. Misanya dalam bidang pendidikan, ada fasilitas yang dikenal dengan google Classroom. Dalam hal pengembangan blog, ada fasilitas khusus yaitu Search Console yang memberikan informasi tentang kinerja blog. Dalam mencari info trending pun juga ada toolsnya, yaitu google trends. Semua alat yang diciptakan oleh google ini bebas digunakan oleh siapapun sesuai dengan bidangnya.

Di masa pandemi ini manusia cenderung menghabiskan waktu di rumah. Agar tidak bosan, google sudah memberikan kita beberapa fasilitas hiburan gratis. Berikut ini ada beberapa fasilitas google untuk hiburan 2021 yang harus kamu coba


Baca Juga : Reset Isi Explore Instagram 2021 Dengan 4 Tahapan Mudah


Fasilitas Google Untuk Hiburan 2021

1. Google Sky Map

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Google Sky Maps merupakan alat google yang akan memberikan kita informasi tentang bentuk dan fenomena yang terjadi di luar angkasa serta disajikan dalam visual yang menarik. Saat menggunakan fasilitas ini, rasanya seperti kita benar-benar melakukan penjelajahan di luar angkasa.

Bagi kalian yang tertarik dengan sesuatu yang berkaitan dengan astronomi, kalian harus coba tools yang satu ini. Selain mendapat hiburan, kita juga mendapat pengetahuan. Bagi anak-anak, ini bisa menjadi media pembelajaran yang menarik. Anak-anak tidak akan cepat bosan belajar jika pelajaran tersebut disajikan dengan cara yang unik.

2. Google Street View

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Street view adalah fitur yang tersedia dalam google maps. Fitur ini memperlihatkan pemandangan jalan di permukaan bumi. Ini akan mempermudah kita dalam mencari alamat seseorang, karena di google streey view, gambar jalanan yang ada di wilayah tersebut berbentuk nyata, bahkan bisa digeser maju dan mundur.

Dengan adanya fitur ini kamu bisa menjelajah ke berbagai negara di dunia. Kamu bisa kunjungi lokasi-lokasi wisata di semua negara tanpa kamu harus berada di sana, apalagi saat pandemi seperti ini. Misalnya kamu ingin melihat pemandangan kota London, tinggal ketikkan kata kunci di kolom pencarian, nanti akan diarahkan langsung ke wilayah tujuan.

3. Google Earth

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Google earth adalah globe yang memperlihatkan kepada kita bentuk permukaan bumi yang sesungguhnya. Saat menjelajah di google earth, kita seperti melayang di langit sambil melihat pemandangan kota. Semua benda yang ada di permukaan bumi dapat dilihat dalam bentuk yang real, gedung-gedung, pepohonan, bahkan mobil yang berada di jalanan juga dapat dilihat dengan jelas. Fasilitas ini bisa diakses dalam aplikasi dan diakses langsung di browser google. Google earth ini merupakan bagian dari google map di beberapa aplikasi google map, fitur ini bisa digunakan bersama street view.

4. Google Quickdraw

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Fitu ini diumumkan pada tahun 2016 dan masih bisa digunakan sampai sekarang. Sayangnya fasilitas google yang satu ini tidak begitu dikenal oleh banyak orang meskipun masih ada yang ingin memainkan game tersebut. Google Quickdraw adalah fitur game yang diciptakan google yang menantang para pemainnya untuk menggambar suatu benda berdasarkan opsi yang mereka pilih. Batasan waktu untuk menggambar satu gambar hanya 20 detik. dengan batasan waktu tersebut pemain akan terpacu untuk menggambar sebaik mungkin, minimal gambar tersebut masih bisa ditebak. Game ini dapat diakses langsung pada mesin pencari google.

5. Google Arts & Culture

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Fitur ini mirip dengan google street view, bisa berkunjung ke suatu tempat. Tapi yang membedakannya adalah Google Arts & Culture hanya dikhususkan untuk mengunjungi museum-museum terkenal di seluruh dunia. Di fitur ini kita seolah-olah sedang berada di sebuah museum, kita bisa mengeksplorasi setiap ruangan yang ada di museuk tersebut dengan cara menekan panah yang ada di layar. Layar akan bergerak mengikuti arah yang kita inginkan. Selain ke museum, kita juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang disediakan oleh pihak Google Arts & Culture.

6. Google Moon

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Google Moon adalah layanan yang sama seperti google earth. Google moon ini menampilkan permukaan bulan, kita bisa melihat permukaan bulan dari handphone.

7. Google Mirror

Fasilitas Google Untuk Hiburan

Google mirror merupakan situs web menampilkan ejaan huruf terbalik. Semua kalian yang ada di google mirror akan berbentuk terbalik misalnya kata "google" akan menjadi "elgoog". Google mirror juga menyediakan beberapa game unik, diantaranya : pacman, T-rax game, guitar, game ular, dan gravity

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Cara Terbaru Mengatasi Bandicam yang Tidak Keluar Suara dan Membuat Suara Jadi Jernih