Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Reset Isi Explore Instagram 2021 dengan 4 Tahapan Mudah

Reset Isi Explore Instagram

Reset Isi Explore Instagram - Menjelajahi tab explore Instagram merupakan kegiatan yang menyenangkan, karena di sana terdapat konten yang kita minati sehingga kita tertarik untuk kembali melihat konten tersebut. Pengguna instagram yang menyukai konten politik, tab explore instagram akan menampilkan konten serupa. Jika kamu menyukai konten musik, maka yang muncul di kolom explore instagram akan berkaitan dengan musik.

Menyukai tema tertentu akan membatasi kita dalam untuk menjelajahi postingan dengan tema lain. Untuk mengatur ulang isi feed pencarian, kita tidak perlu membuat akun baru. Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar isi feed berubah menjadi konten yang baru.


Baca Juga : Fitur Unsend DM Twitter 2021 Sangat Diinginkan oleh Pengguna Twitter


Bagaimana Cara Instagram Mengetahui Konten yang Kita Minati?

Semua fitur yang ada di instagram sudah dirancang sebaik mungkin agar pengguna nyaman saat menggunakan platform tersebut. Fitur explore instagram adalah salah satu fitur menarik yang banyak disukai pengguna karena fitur tersebut selalu menampilkan feed yang diminati oleh pemilik akun. Mungkin kamu pernah bertanya, kenapa feed eksplore selalu menampilkan konten yang kita sukai? Bagaimana cara mesin instagram mengetahui konten yang kita minati? Simak jawabannya dibawah ini

Semua foto dan video yang tampil di kolom pencarian instagram berkaitan dengan akun yang kamu ikuti, postingan yang kamu sukai, postingan yang kamu komentari, akun instagram yang sering kamu kunjungi, dan masih banyak faktor lain yang mempengaruhinya. Mesin Instagram mengumpulkan semua data itu selama pengguna tersebut aktif di instagram. Data yang sudah terkumpul itu diolah oleh mesin sehingga instagram tau semua hal yang diminati oleh penggunanya.

Keunggulan dari fitur ini adalah memudahkan pengguna dalam mencari informasi yang berkaitan dengan konten favorit mereka. Isi feed otomatis akan menyesuaikan dengan postingan yang kita sukai

Dibalik keunggulannya, masih terdapat kekurangan yang mungkin jarang kita sadari. Salah satu kekurangannya yaitu menghambat pengguna untuk melihat konten lain. Ada masanya kita ingin melihat konten lain yang mungkin tidak pernah kita minati, tapi feed explore instagram tidak mendukung hal tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu melakukan reset terhadap isi explore instagram

Reset Isi Explore Instagram 2021 dengan 4 Tahapan

Apakah kamu bosan dengan isi feed explore instagrammu? Ikuti 4 cara cepat berikut untuk Reset Isi Explore Instagram 2021

1. Memilih Opsi "Tidak Tertarik" di Feed Explore.

Reset Isi Explore Instagram

Berikut cara penerapkannya :

1. Buka tab Explore instagram
2. Pilih salah satu postingan di feed
3. Selanjutnya, klik titik tiga di sudut atas foto
5. Setelah itu, terdapat empat opsi yang bisa dipilih, pilihlah opsi "tidak tertarik".
Jika kamu telah menerapkan pengaturan ini, otomatis postingan yang berkaitan dengan konten tersebut akan jarang muncul di feed explore ig kamu.

Agar konten tersebut tidak muncul lagi, hendaknya kamu tidak terlalu sering melihat konten tersebut. Pastikan kamu tidak menyukai postingan yang berkaitan, mulailah eksplor lebih banyak lagi konten menarik yang kamu minati. Selain itu, berhentilah mengunjungi akun dengan konten yang sama. 

2. Mem-follow akun dengan tema baru

Jika kamu telah menemukan tema baru yang kamu sukai, maka mulailah follow akun dengan tema tersebut. Cari banyak akun dengan tema serupa untuk mempercepat perubahan feed explore. Bersamaan dengan itu, kamu bisa un-follow akun yang tidak kamu butuhkan. Jika tidak, ada kemungkinan besar bahwa akun tersebut akan muncul kembali di kolom pencarian ig kamu.

Ringkasnya seperti ini, jika kamu ingin feed explore terisi dengan konten tentang sepak bola, maka ikutilah beberapa akun aktif yang menyediakan informasi tentang sepakbola.

Reset Isi Explore Instagram

Perlu diingat, cara ini tidak akan langsung menghilangkan konten tersebut dari akunmu. Ia akan hilang perlahan-lahan ketika kamu sudah mulai mengikuti banyak akun dengan tema yang baru.

3. Hapus Riwayat Pencarian

Ketika ingin mencari sebuah akun maka kita akan mengetikkan nama akun tersebut di kolom pencarian. Semakin banyak akun yang dicari, maka semakin banyak riwayat pencarian di akun kita. Hal ini turut mempengaruhi konten yang ada di feed pencarian instagram. Oleh karena itu, hapus semua akun yang ada di riwayat pencarian lalu isi dengan akun-akun yang kamu minati.

Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk menghapus kolom pencarian :

1. Buka aplikasi instagram di smartphone mu , lalu tekan ikon profil di sebelah kanan bagian bawah.
2. Setelah sampai di menu profil, pilih garis tiga yang berada di sebelah kanan atas. Selanjutnya pilih menu "pengaturan"
Reset Isi Explore Instagram

3. Pilih menu keamanan, lalu klik "riwayat pencarian"
Reset Isi Explore Instagram

4. Setelah sampai di halaman riwayat pencarian, pilih tulisan berwarna biru "hapus semua" atau kamu juga bisa menghapus secara manual dengan cara menekan tombol (x) disebelah kanan akun.
Reset Isi Explore Instagram

4. Atur Postingan yang Pernah kamu Simpan

Reset Isi Explore Instagram

Instagram kamu menampilkan postingan serupa disebabkan oleh postingan yang kamu simpan. Jika di dalam konten di dalam penyimpanan tersebut tidak dibutuhkan lagi, sebaiknya dihapus saja. Isi kembali dengan postingan konten terbaru yang kamu sukai

Sangat mudah Reset Isi Explore Instagram 2021, segera lakukan 4 tahapan tersebut jika kamu segera ingin mengubah konten yang akan muncul di pencarianmu. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada sahabatmu dan ketik pertanyaan di kolom komentar jika ada yang ingin ditanyakan, terima kasih.

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Terbaru Mengatasi Bandicam yang Tidak Keluar Suara dan Membuat Suara Jadi Jernih

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021