Featured Post

Pentingnya Mengajarkan Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

Image
Zaman sekarang sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat siswa SD memiliki smartphone sendiri, bahkan memiliki media sosial pribadi. Melalui sosial media tersebut, mereka dapat membagikan konten-konten berupa video dan foto. Fenomena ini seharusnya menjadi concern kita bersama. Bayangkan jika penggunaan media sosial oleh anak tersebut tidak diiringi dengan literasi digital, maka mereka akan semena-mena menggunakan media sosial sehingga menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal ini pernah terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal saya. Seorang siswa SD tanpa izin menggunakan foto temannya sebagai foto profil media sosialnya. setelah ditanya lebih lanjut, di mengatakan hanya menggunakan foto temannya untuk mencari pengikut (followers) lebih banyak. Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, meskipun hanya sekedar "menggunakan foto teman" tetap saja tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena tidak meminta izin dulu kepada si pemilik foto. Ini

Mengganti Password Instagram 2021 yang sudah lupa dan Cara Mengatasi Lupa Password

Mengganti Password Instagram 2021

Mengganti Password Instagram - Menggunakan sosial media merupakan aktivitas menyenangkan bagi sebagian orang, karena banyak konten menarik yang disajikan di sosial media sehingga masyarakat tertarik menggunakannya. Salah satu platform media sosial yang terkenal di Indonesia saat ini adalah Instagram.

Instagram umumnya didominasi oleh anak muda sebagai wadah untuk mengekspresikan diri mereka, sebagai media untuk menyalurkan hobi mereka, dan sebagai alat komunikasi. Untuk masuk ke dalam akun instagram, dipelukan username dan password (kata sandi). Bagaimana jika kamu tidak ingat password instagrammu? Simak penjelasan dibawah ini.

Password atau kata sandi instagram merupakan adalah kumpulan kata atau kode rahasia yang diciptakan oleh pemilik akun untuk masuk ke dalam akun instagram. Kode dalam kata sandi biasanya terdiri atas huruf dan angka. dan biasanya kata sandi tersebut hanya boleh diketahui oleh pemilik akun itu sendiri.

Lali bagaimana jika si pemilik akun lupa dengan password ig nya? Apakah harus membuat akun baru? Tentu saja tidak, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengubah password instagrammu.

Cara Mengganti Password Instagram 2021 yang Sudah Lupa

Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar kamu bisa masuk ke akun instagrammu, lingkaran pada gambar berguna sebagai petunjuk.

1. Buka aplikasi instagram atau instagram web. Tampilannya seperti gambar dibawah ini, lalu klik "lupa kata sandi".

Mengganti Password Instagram 2021

2. Setelah itu masukkan Email, nomor telepon atau nama pengguna. Jika dulu kamu mendafrtar lewat nomor telepon, maka masukkan nomor telepon tersebut. Karena pihak instagram akan mengirimkan kode tersebut ke nomor telepon

Mengganti Password Instagram 2021

Saya mendaftarkan akun lewat email, maka saya memilih memasukkan email agar mendapatkan akses baru untuk masuk.

3. Ini adalah contoh pembaritahuan dari instagram lewat email, silahkan klik "mengatur ulang kata sandi instagram anda".

Mengganti Password Instagram 2021

4. Selanjutnya ketik kata sandi yang baru, jika muncul kata "kata sandi anda telah diubah" berarti kamu berhasil mengubah kata sandi.

Mengganti Password Instagram 2021

5. Pihak instagram memberitahu kembali bahwa passwordmu telah berubah.
Mengganti Password Instagram 2021

Agar tidak mengulang kesahalahan yang sama, lakukan beberapa cara dibawah ini.



Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Untuk mencegah terjadinya kesalahan yang sama, saya menyarakan bagi pengguna instagram untuk melakukan beberapa cara dibawah ini. Seperi ungkapan "lebih baik mencegah dari pada mengobati", lebih baik mengantisipasi terjadinya masalah pada akun instagram.

1. Catat Kata Sandi

Sebaiknya sediakan satu buku catatan kecil yang kamu gunakan untuk mencatat hal-hal penting dan mendesak. Salah satu kegunaan buku tersebut adalah untuk mencatat semua password, termasuk password instagram. Dengan mencatat kata sandi, maka kamu bisa melihatnya kembali jika lupa. Jika kamu tidak ingin memiliki buku catatan, maka catat kata sandi di notepad hpmu, dan jangan biarkan kata sandi tersebut dilihat oleh orang lain.

2. Jangan Terlalu Sering Mengubah Kata Sandi

Terlalu sering mengubah kata sandi bukan merupakan hal yang baik karena semakin sering kata sandi tersebut di otak-atik maka semakin susah kamu mengingatnya. Ubahlah kata sandi jika terjadi masalah pada akunmu.

3. Jangan Mudah Memberi tau Kata Sandi Pada orang lain

Anggaplah kata sandi itu sebagai rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain. Jangan biarkan orang lain mengetahui password instagrammu, karena tidak semua orang bisa dipercaya. Dari beberapa cerita yang saya dengar, banyak diantara pemilik akun yang merasa akunnya disalah gunakan oleh orang yang mengetahui akun instagram mereka, sekalipun itu orang-orang terdekat.

4. Simpan Kata Sandi di akun google

Akun google memiliki fitur penyimpan kata sandi secara otomatis (disetujui oleh pemilik akun). Caranya, log in akun instagram di browser chrome, lalu jika ada notifikasi untuk mengingat password maka pilih setuju. Untuk melihat kumpulan password yaitu buka beranda google chrome, buka ikon pengaturan, lalu pilih "password".

5. Buatlah Password yang Mudah Diingat

Buatlah kata sandi berdasarkan kata-kata yang sering kamu ingat, misalnya alamat rumah, sekolah, atau nama apapun yang mudah diingat. Sebaiknya jangan membuat password dengan tangga lahir, karena itu sangat mudah ditebak.

Saran-saran di atas berlaku untuk semua akun yang memiliki password. Jadi, lakukan hal yang sama untuk akun yang lain. Sekian pembahasan Mengganti Password Instagram 2021 yang sudah lupa dan Cara Mengatasi Lupa Password. Tulis pertanyaan di kolom komentar

Comments

Popular

Tanggal Foto dan Video di HP Bisa Diubah Dengan Cara ini

Editor Foto Awan Bergerak Membuat Foto Jadi Estetik

Cara Membuat Grup DM Twitter dan Grup Instagram Mudah 2021

Cara Terbaru Mengatasi Bandicam yang Tidak Keluar Suara dan Membuat Suara Jadi Jernih